Baru Nikmati Listrik, Masyarakat Kampung Bajo: Terima Kasih Presiden Jokowi

oleh -635 views
Masyarakat kampung Bajo, Nangaroro, Nagekeo, NTT, berpose bahagia di depan salah satu rumah yang sudah dipasang Meteran PLN. (Foto: Orynd Ladowea)

NAGEKEO, suluhdesa.com – Masyarakat Kampung Bajo, Desa Podenura, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungkapkan rasa gembira dan suka cita mereka usai bisa menikmati Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepada Media SULUHDESA.COM, Sabtu (7/12/19), sebagian warga mengaku sangat terkesan dan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pasalnya sejak Indonesia merdeka, baru kali ini listrik (PLN) bisa masuk ke kampung mereka.

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi. Kami bahagia sekali. Baru kali ini kampung kami bisa menikmati listrik. Sekali lagi, terima kasih Bapak Jokowi,” ungkap tokoh masyarakat Bajo, Heribertus Siga, selaku ketua RT.

Heribertus mengatakan bahwa selama ini mereka sungguh merindukan kehadiran negara untuk memperhatikan kebutuhan listrik bagi masyarakat yang berdomisili di bagian selatan dari kecamatan Nangaroro tersebut.

Baca Juga:  Tukang Bangunan Tewas Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi di Atas Atap Rumah

“Hari ini kami sungguh-sungguh merasakan kehadiran negara yang mau peduli dengan harapan dan kerinduan kami selama ini. Terima kasih Bapak Jokowi yang sudah memperhatikan harapan kami masyarakat kecil,” kesan Heribertus.

Hal senada disampaikan oleh ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Podenura, Yohanes Nori.

“Kami turut berbangga karena kampung Bajo boleh mendapat bantuan Listrik. Selama ini, kami (warga kampung Bajo, red) selalu berjuang untuk mendapatkan listrik. Sebagai BPD, kami bangga karena kampung Bajo merupakan kampung terakhir dari Desa Podenura yang mendapat bantuan Listrik,” ungkap Yohanes.

Baca Juga:  Masyarakat Kakniuk Senang Sebab Listrik Telah Masuk di Desa Mereka

Ia mengatakan bahwa selama ini masyarakat kampung Bajo selalu mengeluh bahwa mereka belum sungguh-sungguh merasa merdeka.

“Namun hari ini, masyarakat akhirnya bisa menikmati bantuan Listrik Negara. Sekali lagi, terima kasih Bapak Presiden Jokowi,” tutupnya. (gm/vrg)