Warga Semanak-Lampung Gembira Karena Jalan Menuju Kebun Dirabat Beton

oleh -454 views
Warga Dusun I, Desa Semanak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sedang membuat rabat beton dengan menggunakan dana desa.

LAMPUNG, suluhdesa.com – Warga Dusun I, Desa Semanak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung menyambut gembira atas dibangunnya jalan menuju kebun.

Hal itu diungkapkan Roni salah satu warga setempat yang juga pemilik ladang perkebunan pisang dan jagung di Cisemanak Dusun 1.

“Alhamdulillah, jalan ini akan dibangun oleh Pemerintah Desa Semanak jadi saya tidak lagi merasa kesulitan saat saya akan melakukan aktivitas saya di kebun, sebelum jalan ini dibangun saya merasa kesulitan karena jalan yang saya tempuh licin, sekarang saya bisa membawa hasil kebun saya dengan mengendarai motor tidak seperti kemarin saya harus panggul hasil kebun saya ini,” ungkapnya.

Masruri Sekdes Semanak mewakili Hayubi Kades Semanak mengatakan, Pemerintah Desa Semanak telah membangun jalan berupa Rabat Beton dua titik dan sedang dilaksanakan satu titik di Dusun I.

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan BLT 600 Ribu Rupiah Selama 3 Bulan di Tengah Pandemi Virus Corona

“Kami sudah bangun jalan Rabat Beton diDusun II dan Dusun III Pada tahap 2 dan pada tahap III Kami juga bangun Rabat Beton di Dusun I ini, total keseluruhan di tahun 2019 kami membangun jalan di tiga titik,” katanya.

Lokasi Pembangunan peningkatan jalan sampai dengan Rabat Beton di Dusun I volume Panjang 300. L.2. T. 0,15. besar anggaran Rp.156.947.000.

“Pengerjaanya secara swakelola dikerjakan masyarakat setempat bang, harapan saya dengan dibangunnya jalan ini dapat memudahkan warga dalam melaksanakan aktivitasnya di kebun, dan warga juga bisa membawa motornya menuju kebun untuk membawa hasil panennya nanti, Kami juga berharap warga dapat menjaga dan merawatnya,” jar Masruri Sekdes Semanak kepada Media SULUHDESA.COM.

Terpisah, Nasrulah Kasi Ekobang Kecamatan Bakauheni tampak memantau pembangunan jalan berupa Rabat beton tersebut di lokasi beserta tim Pendamping Kecamatan Bakauheni.

Baca Juga:  Kepala Desa Numponi Gunakan Dana Desa 320 Juta Di Bidang Kesehatan

Usai meninjau, Nasrullah Kasi Ekobang Bakauheni mengatakan Pembangunan infrastruktur di seluruh Kecamatan Bakauheni yang menggunakan anggaran dana desa (DD) telah mencapai 90 persen. (Saf/saf)