Bonsai Kelapa Indonesia Korda Lampung Selatan Kalianda Warnai Rajabasa Expo 2019

oleh -549 views
Proses bonsai kelapa berawal dari buah kelapa kering, hingga buah kelapa bertunas dan bertumbuh daun.

LAMPUNG, suluhdesa.com – Dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Selatan, Bonsai Kelapa Indonesia Korda Lampung Selatan Kalianda turut warnai pameran pembangunan desa, Rajabasa Expo tahun 2019.

Dalam rangka HUT Kecamatan Rajabasa ke 19 seluruh desa di Kecamatan Rajabasa turut serta memeriahkan dengan memamerkan pembangunan desanya di masing-masing stand.

Tidak ketinggalan juga Bonsai Kelapa Indonesia Korda Lampung Selatan Kalianda memamerkan enam Puluh batang bonsai kelapa diacara tersebut.

Baca Juga:  Hut Kecamatan Rajabasa Ke 19, Desa Kerinjing Sabet 3 Piala

Melalui Bendahara Koordinasi Daerah (Korda) Lampung Selatan Kalianda, Yunan, mewakili 28 anggota komunitas Bonsai Kelapa Korda Lampung Selatan Kalianda menjelaskan keikutsertaan pada pameran pembangunan desa ialah ingin memperkenalkan bonsai kelapa kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Rajabasa dan umumnya masyarakat di seluruh Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (7/12/2019).

“Kita ingin mengenalkan bonsai kelapa ke khalayak ramai, kelapa juga bisa di kreasi sehingga anak-anak muda bisa ikut berkreasi membuatnya dan menjadikan hal ini sebagai suatu penghasilan,” tutur Yunan.

Baca Juga:  Musrenbang Jangan Hanya Dijadikan Formalitas Kegiatan Tahunan Saja

Proses bonsai kelapa berawal dari buah kelapa kering, hingga buah kelapa bertunas dan bertumbuh daun.

“Jaraknya sekitar 3 bulan dari proses awal hingga tumbuh pucuk dan 8 bulan hingga daun kelapa memecah. Untuk harga kita jual di sini dari mulai harga Rp. 200.000 sampai harga Rp. 3.000.000. (Saf/Saf)