Mahasiswa Asal Ileape Gelar LKTD, Kembangkan Potensi Anggota Berakhlak

oleh -524 views
Ketua umum AMMAPAI-Kupang, Raymundus Tedemaking

KUPANG, suluhdesa.com – Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ileape (AMMAPAI)-Kupang mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Kegiatan ini dilakukan pada tanggal Jumad, 05- Sabtu, 07 Desember 2019, bertempat di Aula Balai Pelantihan Teknologi tepat Guna-Noelbaki, Kabupaten Kupang.

Ketua Panitia, Lusia Lipat Domaking dalam laporannya pada seremoni pembukaan pada Kamis (05/12/2019), mengatakan bahwa kegiatan LKTD bertujuan untuk mengembangkan potensi anggota yang berakhlak mulia, cakap, kreatif, dan mandiri serta mampu menghadapi tantangan global dan juga untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan serta kepribadian anggota sebagai calon pemimpin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

Tujuan kegiatan ini selaras dengan tema kegiatan “Mengembangkan Potensi Kader dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan Guna menghadapi Tantangan Global”.

Baca Juga:  Bedah Buku Kuasa Media di Indonesia, Edukasi Netizen Kampanye Toleransi

Ketua umum AMMAPAI-Kupang, Raymundus Tedemaking, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan LKTD bukan saja merupakan sebuah kegiatan formal dalam organisasi, tetapi ada tujuan lain sehingga dilaksanakan kegiatan ini.

“Bahwa perkembangan teknologi membawa dampak yang positif dan negatif, sehingga kita perlu untuk mempersiapkan kader AMMAPAI agar selalu kritis menghadapi tantangan global ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Ziarah ke TMP Dharma Loka, Danrem 161/Wira Sakti Berikan Dua Pesan

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris PERMATA-Kupang, Yohanes Pulang dalam sambutan mewakili OKP, mengatakan bahwa sadar atau tidak, kita sedang dalam sebuah kenyataan bahwa perkembangan teknologi sangat memengaruhi kita, sehingga menjadi perlu bagi kita untuk menyiapkan potensi kader, dan AMMAPAI-Kupang sudah memulai untuk melakukan itu.

“Selamat dan sukses untuk kegiatannya, semoga dapat memberikan dampak yang baik bagi anggota dan organisasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Oknum Polisi yang Pukul Ketua PMKRI Kupang Sudah Dihukum

Sementara itu, salah satu perwakilan orang tua Ileape, Yani Betekeneng dalam sambutan sebelum membuka kegiatan mengatakan bahwa setiap orang berhak untuk berkompetisi, dengan demikian setiap orang perlu untuk mempersiapkan dirinya.

“Tentunya bahwa kegiatan ini bukan hanya sebuah formalitas dalam organisasi, tetapi akan mempunyai banyak manfaat. Sehingga diharapkan semuanya dapat mengikuti segala proses kegiatan dengan baik dan serius agar pada akhirnya mendapatkan hasil yang baik juga”. Pungkas Yani. (Yohan Pulang/yohan p.)