Anggota DPRD Malaka Bersama Masyarakat Timbun Jalan Berlubang

oleh -362 views
Penimbunan jalan berlubang itu sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan warga yang melintasi jalan itu serta memberikan penyadaran kepada warga untuk ikut memelihara jalan yang sudah dibangun.

MALAKA, suluhdesa.com – Anggota DPRD Malaka, Markus Baria Berek bekerja sama dengan Camat Malaka Timur, Christina H Ngaji, SE, Kepala Desa Sanleo dan masyarakat di wilayah itu melakukan penimbunan material sertu pada jalan berlubang di daerah arah Fatuahu menuju Oeklese Desa Sanleo – Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, NTT, pada Jumat (6/12-2019).

Penimbunan jalan berlubang itu sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan warga yang melintasi jalan itu serta memberikan penyadaran kepada warga untuk ikut memelihara jalan yang sudah dibangun.

Dalam kesempatan itu Markus yang juga Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Malaka kepada wartawan SULUHDESA.COM mengatakan apa yang dilakukannya bersama pemerintah dan masyarakat di wilayah itu merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum yang sudah mulai rusak dan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintasi wilayah itu.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk menyelamatkan kendaraan roda dua maupun roda empat dan tronton yang senantiasa melewati jalan tersebut agar terhindar dari kecelakaan akibat jalan berlubang -lubang. Ini juga sebuah pembelajaran dan bukti-bukti bahwa setiap warga negara ikut memelihara jalan yang sudah dikerjakan walau dalam skala yang kecil sambil menanti perbaikan dari pemerintah,” ungkapnya.

Kepala Desa Sanleo – Kecamatan Malaka Timur, Kornelius Tae Bau kepada wartawan mengatakan jika dirinya sangat senang bisa bersama rakyat dan anggota dewan di wilayahnya melakukan penimbunan jalan-jalan berlubang untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang melintasi wilayahnya.

Baca Juga:  Polres Malaka Dapat Hibah 2,5 Miliar Dari Pemda Malaka

Sedangkan Camat Malaka Timur, Christina H. Ngaji, SE kepada wartawan memberikan apresiasi kepada warga Desa Sanleo yang bergotong royong melakukan penimbunan jalan berlubang di wilayah itu.

“Kita berharap penimbunan jalan berlubang itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tutup Ngaji. (edi.s/edi.s)