28 Murid TK Kemala Bhayangkari 03 TTU Gelar Study Tour

oleh -514 views
Sebanyak 28 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 03 Kabupaten TTU melakukan kegiatan study tour hewan-hewan peliharaan yang dikumpulkan di asrama Polisi seperti kuda, ular, monyet, ikan, burung dan ayam.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 03 Kabupaten TTU melakukan kegiatan study tour hewan-hewan peliharaan yang dikumpulkan di asrama Polisi seperti kuda, ular, monyet, ikan, burung dan ayam.

Study tour bukan di kebun binatang tetapi atas upaya yayasan dan guru-guru dengan mengumpulkan hewan,” Demikian disampaikan Ketua pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang TTU, dr. Ayu Nelson Dias Quintas, kepada Media SULUHDESA.COM pada Selasa, (3/4/2019).

Selain melihat dan mengenalkan hewan peliharaan kepada murid -murid juga dilakukan kegiatan menunggang kuda (sambil didampingi) bagi anak yang mau dan kegiatan mewarnai gambar dengan tema binatang.

Baca Juga:  Berkunjung ke Gereja Sto Antonius Padua Sasi, Ada Kisah Del Piero

Jumlah siswa yang adir pada kesempatan itu adalah 28 orang dan didampingi para ibu guru.

dr. Ayu menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan secara langsung kepada anak-anak didik tetang binatang sesuai dengan sub tema pada pelajaran binatang yang dipelajari dalam kelas sesuai dengan kurikulum.

Menurutnya, pengenalan dan penjelasan dalam kegiatan ini meliputi anatomi tubuh binatang, perkembangbiakan, dan cara merawat binatang.

Baca Juga:  SMPK Sto Yoseph Naikoten Kupang: Utamakan Pendidikan Karakter

Ia juga menjelaskan jikalau dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian anak ayam kepada murid sehingga ilmu-ilmu yang sudah diberikan bisa langsung diterapkan oleh anak dan bisa menjadi salah satu cara guna untuk menjauhkan anak dari kecanduan gadget atau hp.

“Ini merupakan tantangan bagi lembaga pendidikan yang berada di daerah yang minim fasilitas untuk selalu melakukan hal inovatif dan terus optimis” tegasnya.

Baca Juga:  Membaca Kualitas Pendidikan NTT di Tengah Pandemi Covid-19

dr. Ayu pun menuturkan, dalam kesederhanaan kita bukan semakin terpuruk tetapi kita bisa bangkit mempersembahkan yang terbaik untuk murid-murid.

Dengan adanya kegiatan secara langsung ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kasih anak-anak terhadap binatang karena terdapat banyak kasus yang terjadi di lapangan yaitu banyak video-video yang menampilkan siksaan terhadap binatang. (edi.s/edi.s)