Tersengat Tawon, Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya Dilarikan Ke Rumah Sakit

oleh -334 views
Dua orang petugas Pemadam Kebakaran Surabaya dilarikan ke rumah sakit, saat mereka mengevakuasi sarang tawon ndas yang ada di lokasi perkampungan Karang Rejo gang 6, samping makam.

SURABAYA, suluhdesa.com – Dua orang petugas Pemadam Kebakaran Surabaya dilarikan ke rumah sakit, saat mereka mengevakuasi sarang tawon ndas yang ada di lokasi perkampungan Karang Rejo gang 6, samping makam.

Sarang tawon ndas atau tawon vespa ini terletak di ranting pohon mangga dan evakuasi sarang tawon ndas tersebut berdasarkan permintaan dari warga sekitar.

Kabid Operasional PMK, Bambang Vistadi, Surabaya menjelaskan evakuasi berlangsung sekitar pukul 11.00 wib, namun kedua petugas itu damkar Budi Antono dan Slamet Hari Widodo terluka saat evakuasi.

Baca Juga:  Ribuan Massa Mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Datangi Konjen RRC di Surabaya

“Dua anggota damkar di rujuk ke Soewandi dikarena kena zat yang disemburkan oleh tawon”, Jelas Bambang lewat pesan singkat kepada Media SULUHDESA.COM pada Rabu (4/12/2019).

Keduanya mengalami luka di bagian mata. Bambang menjelaskan dua anggotanya itu merasa panas.

“Terasa panas aja”, singkat Bambang.

Petugas dilengkapi pakaian khusus saat evakuasi sarang tawon karena mengalami kesulitan evakuasi, Bambang menyampaikan bahwa sarang tawon akhirnya terpaksa dibakar karena membahayakan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Surabaya Tanggapi Keluhan Warga

“Alternatif terakhir diberlakukan yakni sarang tawon dibakar karena posisi sarang yang cukup sulit dijangkau dan cukup membahayakan petugas”, jelas Bambang. (Sum/Sum)