oleh

Seorang Pemuda Di Surabaya Nekat Menjambret HP, Dilumpuhkan Polisi

SURABAYA, suluhdesa.com – Seorang pemuda asal Dukuh Setro Surabaya yaitu Febry Eka Chandra (24) ini nekat melakukan aksi kejahatan bersama rekan-rekannya karena kehabisan stok minuman keras (miras).

Febry mengaku khilaf saat melihat korbannya tengah menggunakan handpone di jalan Kenjeran tepat di depan RS Mitra Keluarga, Kenjeran Surabaya, pada Minggu (19/5/2019) lalu.

Alhasil ia pun merampas handpone korban hingga korbannya terjatuh. Usai menjambret, Febry langsung tancap gas dan kabur, untuk menghindari pengejaran massa.

Baca Juga:  Polres Malaka Diharapkan Dapat Memberikan Perlindungan yang Prima Kepada Masyarakat

“Laporan polisi masuk ke Polsek Tambaksari Surabaya sehari setelahnya. Tim Jatanras yang kemudian mendapat informasi kalau pelaku ini pulang ke rumah, akhirnya membekuk tersangka utama itu dirumahnya”, Kata Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Rabu (4/12/2019).

Tersangka ditangkap Selasa (3/12/2019) sore. Ia terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan saat polisi memintanya untuk menunjukkan pelaku lainnya.

Baca Juga:  Pospera NTT Laporkan Arya Sinulingga ke Polda NTT

Sementara itu, Febry mengaku baru sekali beraksi dalam perampasan tersebut. Ia diduga nekat karena membutuhkan uang untuk membeli minuman keras (miras) lagi.

“Dijual buat beli miras lagi. Baru sekali ini,” katanya.

Kini polisi masih memburu ES, AM dan DK tiga teman tersangka yang diduga turut serta dalam aksi kejahatannya.(Sum/Sum)

Komentar

News Feed