Manusia Tidak Diukur Dari Gelar Tetapi Karakter

oleh -423 views
Direktur Pascasarjana Undana Kupang Drs. Mangadas Lumbang Goal M.Si Ph.D

KUPANG, suluhdesa.com – Kegiatan Pelepasan Wisudawan Program Doktor (S3) dan Magister (S2) Periode Desember 2019, serta Pembentukan Ikatan Alumni Program Pasca Sarjana Tahun 2019, berlangsung di ballroom Hotel Aston Kupang pada Rabu (4/12/19).

Direktur Pascasarjana Undana Kupang Drs. Mangadas Lumbang Goal M.Si Ph.D meminta  kepada calon – calon yang akan diwisuda pada hari Senin tanggal 9 Desember 2019 mendatang  supaya harus banyak belajar, untuk sukses dalam meraih masa depan, harus dan wajib hukumnya untuk mendisiplinkan diri untuk selalu belajar dan terus belajar. 

Manusia pembelajar merupakan orang yang tangguh dan mampu memaksa dirinya untuk terus belajar, meskipun dia harus keluar dari zona nyaman yang dia miliki.

Memasuki era informasi dan pengetahuan, setiap orang tidak bisa tidak, mesti menjadi pembelajar. Manusia pembelajar tidak diukur dari gelar dan atribut lahiriah yang dimiliki, tapi dari mental dan karakternya, serta dari kontribusi untuk kemajuan ilmu dan peradaban tutup lumbang Goal.

Terpisah Herman Klau selaku Koordinator Ikatan Alumni Undana Kabupaten Malaka ketika dijumpai Media SULUHDESA.COM mengatakan “apa yang disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Undana Kupang Drs. Mangadas Lumbang Goal M.Si Ph.D senada dengan apa yang sering, bahkan tidak bosan – bosan dikatakan Oleh Bapak Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran MPH pada setiap kesempatan di momen apa pun kepada para pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka bahwa ASN Malaka jangan bosan belajar, selagi masih ada kesempatan manfaatkanlah kesempatan itu untuk belajar, karna belajar itu tidak ada batasan umur.” Pungkas Klau. (edi.s/edi.s)