Satgas Pamtas RI-RDTL, Bantu Masyarakat Perbatasan Panen Padi

oleh -524 views
anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bantu masyarakat perbatasan RI-RDTL memanen padi di desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (03/12/2019).

OELAMASI, suluhdesa.com – Jalin silahturahmi dengan masyarakat, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bantu masyarakat perbatasan RI-RDTL memanen padi di desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (03/12/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dan TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, anggota Pos Oepoli Sungai membantu masyarakat yang sedang memanen padi di ladang milik bersama Gereja Penta Kosta.

Selain menjaga patok perbatasan anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bersama-sama warga Desa Netemnanu berbondong-bondong menuju ke sawah untuk melaksanakan panen padi.

Baca Juga:  HUT TNI Ke 74, Anggota Polres Kabupaten Kupang Terobos Brigif 21/Komodo

Meskipun kegiatan pemanenan padi ini dilaksanakan pada siang hari dan dibawah teriknya matahari, tidak menyurutkan semangat anggota Pos Oepoli Sungai untuk berbuat baik kepada masyarakat binaannya.

Kegiatan ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, menciptakan keharmonisan diantara TNI dan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini juga suasana yang harmonis bisa terjalin dengan baik untuk membantu kesulitan masyarakat binaan,” tutur Dansatgas.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Berikan Pembekalan Pengetahuan untuk Security PLBN Motamasin

Pilpin, salah satu warga yang ikut memanen padi, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Pos Oepoli Sungai, karena mau membantu dan ikut berpanas-panasan bersama masyarakat dalam kegiatan panen padi.

“Kami sangat senang karana hadirnya anggota Pos Oepoli Sungai di desa kami ini dan juga karena anggota Pos ini selalu membantu kami disaat kami memerlukan bantuan.” ucapnya. (edi.s/edi.s)