KPU NTT: Pemilu 2019 Angka Partisipasi 80 Persen

oleh -376 views
Thomas Dohu didampingi rekan komisioner, Yosafat Koli, Fransiskus Vincent Diaz, Yefri A. Gala, dan Lodowyk Frederik saat kegiatan Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih Dalam Tahun 2019 di Hotel Neo Kota Kupang, Senin (2/12/2019).

KUPANG, suluhdesa.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT), Thomas Dohu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, baik Pilpres, Pileg maupun pemilihan DPD.

Hal ini disampaikan Thomas Dohu didampingi rekan komisioner, Yosafat Koli, Fransiskus Vincent Diaz, Yefri A. Gala, dan Lodowyk Frederik saat kegiatan Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih Dalam Tahun 2019 di Hotel Neo Kota Kupang, Senin (2/12/2019).

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih, karena bapak, ibu, saudara, saudari yang mewakili 3.391.616 pemilih yang terdaftar di NTT, di mana kurang lebih 2,7 juta pemilih telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak Tahun 2019. Angka partisipasi kita juga meningkat 80 persen dibanding Pemilu Tahun 2014 ,” jelas Thomas Dohu.

Baca Juga:  KITA SEHATI akan Memasukan Pendidikan Budaya ‘Atoin Meto’ di SD dan SMP

Hal ini menunjukkan, bahwa proses yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 telah berjalan sesuai prosedur dan tata kerja aturan hukum yang berlaku.

“Kami berharap, ini adalah momen awal kita memajukan demokrasi di Indonesia melalui proses Pemilu,” jelasnya.

“Dalam Pemilu Tahun 2019, kita sangat terbebani berbagai pekerjaan mulai dari tahap proses kerja dan waktu pelaksanaan, di mana semua beban tugasnya tertumpuk. Tetapi, kita bersyukur momen tahun ini merupakan tahun pertama Pemilu Serentak untuk Pilpres, Pileg dan DPD yang dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses,” urainya.

Baca Juga:  Partai Hanura Siap Menangkan Paket SBS-WT di Malaka

Thomas mengatakan, dari aspek penyelenggaraan, dalam pengadaan logistik pada Pemilu Tahun 2019 semuanya menerapkan sistem Katalog Elektronik (E-Catalogue). Dimana, 11 jenis logistik sudah mampu diadakan dalam bentuk E-Catalogue.

Ke depan, dalam perencanaan KPU RI, akan bertambah lagi menjadi 14 jenis yang semuanya diadakan dalam bentuk E-Catalogue. (vrg/vrg)