Komisi Kitab Suci KAK Gelar Katekese Adven Bersama Umat Paroki Assumpta

oleh -542 views
RD Sipri Senda selaku Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang melakukan sosialisasi katekese Adven untuk umat Paroki Santa Maria Assumpta, Kota Kupang, Senin (02/12/2019), bertempat di Aula Assumpta.

KUPANG, suluhdesa.com – Gereja Katolik kembali memasuki masa Adven 2019. Seluruh umat Allah masuk dalam sebuah pergumulan bersama seraya merenungkan seluruh ziarah hidup keluarga dalam terang Sabda Tuhan, sehingga diharapkan mampu mempersiapkan diri menyongsong Natal yang penuh rahmat.

Katekismus Gereja Katolik artikel 524 menjelaskan “Dalam perayaan liturgi adven, Gereja menghidupkan lagi penantian akan Mesias; dengan demikian umat beriman mengambil bagian dalam persiapan yang lama menjelang kedatangan pertama Penebus dan membaharui di dalam kerinduan akan kedatangan-Nya yang kedua.”

Menindaklanjuti hal itu, RD Sipri Senda selaku Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang melakukan sosialisasi katekese Adven untuk umat Paroki Santa Maria Assumpta, Kota Kupang, Senin (02/12/2019), bertempat di Aula Assumpta.

Di dalam penjelasannya, RD Sipri mengatakan bahwa Keuskupan Agung Kupang di tahun 2019 ini menggumuli tema “Keluarga Menyongsong Almasih.”

Baca Juga:  Lamban Membayar Insentif Guru, Kadis P Dan K NTT Dinilai Tidak Mampu

Tema umum ini dijabarkan dalam sub-sub tema yang akan didalami bersama selama pertemuan katekese di masa Adven: 1. Keluarga mendengarkan warta Nabi (Yesaya2:1-5); 2. Keluarga mendengarkan warta Yohanes Pembabtis (Matius 3:1-12); 3. Keluarga mendengarkan warta Malaikat (Lukas 1:26-37); 4. Keluarga menyongsong Almasih (1 Tesalonika 5:14-24).

Di penghujung kegiatan, RD Sipri Senda mengajak kaum hidup bakti dan umat awam yang hadir untuk tetap bersemangat melaksanakan katekese di komunitas umat basis, meskipun menghadapi kendala-kendala tertentu.

Baca Juga:  Paroki Put'ain Rayakan Pesta Emas, Iman Umat Harus Kelihatan Dalam Hidup

“Semoga dengan membaca dan merenungkan Sabda Tuhan serta berbagi pengalaman iman di dalam katekese Adven, kita semua dapat mereguk mutiara-mutiara iman dan kasih menyongsong hari raya Natal,” tutup RD Sipri Senda menyemangati. (Yohanes Bah, relawan kitab suci KAK)