Amandus Kenda Terpilih Sebagai Kades Mbobhenga: Wujudkan Warga Berbudaya Dan Religius

oleh -776 views
Amandus Kenda, calon nomor urut 03 terpilih sebagai Kepala Desa Mbobhenga periode 2019-2025.

ENDE, suluhdesa.com –  Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades di Desa Mbobhenga, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Senin (2/12/2019) dinilai cukup sukses.

Pesta demokrasi di tingkat paling bawah (desa) ini berlangsung cukup lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Hal ini disampaikan oleh Christoforus sebagai anggota panitia pemilihan Kepala Desa Mbobhenga tahun 2019 usai mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara di Aula Kantor Desa Mbobhenga, Senin, (2/12/2019).

“Secara umum saya bisa katakan bahwa Pilkades pada hari ini berjalan sukses, aman dan lancar,” ungkapnya.

Panitia pemilihan Kepala Desa Mbobhenga menetapkan 03 orang calon kepala desa masing-masing calon yaitu Bruno Goa (nomor urut 01), Octavia (nomor urut 02) dan Amandus Kenda (nomor urut 03).

Baca Juga:  Kata Dandim Kendari, Tentara Adalah Manusia yang Disempurnakan

Suasana rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dihadiri ratusan masyarakat Desa Mbobhenga yang memadati pelataran Aula Kantor Desa Mbobhenga. Semua masyarakat nampaknya sangat berharap menantikan hasil yang diperoleh.

Benediktus Daemakasi, salah satu anggota masyarakat sekaligus mantan Kepala Desa Mbobhenga, mengatakan bahwa” Pilkades kali ini, berjalan sesuai rencana, begitu aman dan terkendali. Saya berharap siapa pun yang akan terpilih nanti bisa menjalankan sesuai visi dan misi yang telah disampaikan sebelumya sehingga berguna bagi masyarakat.”

Berdasarkan informasi yang diperoleh Media SULUHDESA.COM mengatakan bahwa hasil perolehan suara calon Kepala Desa Mbobhenga adalah sebagai berikut; calon nomor urut 01. Bruno Goa memperoleh 68 suara sah, calon nomor urut 02. Octavia memperoleh 07 suara sah dan calon nomor urut 03. Amandus Kenda memperoleh 83 suara sah.

Baca Juga:  Kampanye di Insana Utara, Kristiana Muki; Kami Adakan Penyuluh Pertanian di Desa

Dengan demikian Amandus Kenda, calon nomor urut 03 terpilih sebagai Kepala Desa Mbobhenga periode 2019-2025.

Amandus Kenda, Kepala Desa Mbobhenga terpilih saat dikonfirmasi Media SULUHDESA.COM via panggilan Whatsapp pada Senin (2/12/2019) pukul 18.00 wita menyampaikan jikalau pihaknya akan terus melaksanakan dan mewujudkan progam pemerataan pembangunan dan pemberdayaan di desanya demi untuk pembangunan, peningkatan pelayanan, dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian.

“Untuk itu akan dilakukan dengan pemberdayaan warga masyarakat sehingga dapat dicapainya kemajuan Desa Mbhobhenga, baik dari sektor ekonomi, pembangunan, pertanian, peternakan dan wisata desa. Semuanya akan dilakukan tahap demi tahap,” tegas Amandus.

Amandus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Mbobhenga yang memberikan amanah , kepercayaan dan tanggungjawab kepada dirinya untuk  memimpin desa ini massa bhakti 2019 -2025.

“Dengan terpilihnya saya selaku kepala desa Mbobhenga yang baru, tentunya saya akan terus melanjutkan progam yang belum selesai yaitu langsung menyusun progam kerja ke depannya, mewujudkan pembangunan infrastruktur, peningkatan pelayanan dan pemberdayaan, demi kemakmuran dan menyejahteraan warga masyarakat Desa Mbobhenga menuju Desa Mbobhenga yang maju berbudaya dan religius,“ ujar Amandus. 

mengakhiri pembicaraan, Amandus yang pernah bertugas sebagai Manager Klub Sepak Bola PASTERA F.C memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Mbobhenga agar dia diberikan kesehatan jiwa dan raga sehingga dapat menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab. (egi jogo sena/ejs)