Presiden RI Berikan Bantuan 5 Traktor Untuk Petani Di Malaka

oleh -594 views
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Melalui Kementerian Pertanian mendukung Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dengan memberikan bantuan 5 unit traktor roda 4 jenis NT540F merek Iseki.

MALAKA, suluhdesa.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Melalui Kementerian Pertanian mendukung Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dengan memberikan bantuan 5 unit traktor roda 4 jenis NT540F merek Iseki.

Hal ini dikatakan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran. MPH (SBS) ketika dijumpai Media SULUHDESA.COM usai pemberkatan traktor oleh Pastor Paroki Kleseleon, Rm. Leo Nahas, Pr di lapangan sepak bola Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT pada Minggu sore (01/12/2019).

Lebih lanjut Bupati SBS mengatakan jika dirinya atas nama seluruh rakyat Kabupaten Malaka mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI melalui Menteri Pertanian yang telah memberikan perhatian terhadap program RPM dengan memberikan lima buah traktor dan sekarang yang sudah tiba di kabupaten malaka sebanyak tiga buah sedangkan sisanya dua traktor masih dalam perjalanan.

Lanjut Bupati SBS menambahkan bahwa dengan tambahan traktor dari pemerintah pusat jumlah traktor roda 4 yang sudah bertambah menjadi 60 traktor.

Baca Juga:  Kesadaran Politik di Indonesia Masih Kurang

“Jumlah ini, akan terus ditambah, baik melalui Pemeritah pusat, Provinsi maupun APBD II,” ujar Bupati SBS.

Pantauan Media SULUHDESA.COM, usai pemberkatan 3 unit traktor baru langsung dimobilisasi ke Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat untuk membantu mengolah lahan petani di desa tersebut. (edi.s/edis.s)