Rudi Mansur: Publik Harus Beri Ahok Waktu

oleh -667 views
Safrudin Mansur, Tokoh Muda NTT

KUPANG, suluhdesa.com – Pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai komisaris Utama PERTAMINA yang adalah perusahaan berplat merah negara oleh Menteri BUMN Erick Thohir menuai beragam komentar dari berbagai pihak.

Hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena latar belakang Ahok yang selama ini ceplas ceplos dan banyak menuai kritikan dari publik terkait semua langkah atau kebijakan yang dibuat oleh Ahok. Bagi para mafia Migas tentunya merasa sangat terusik dan terganggu dengan kehadiran Ahok di Pertamina karena sosok Ahok yang dikenal teliti, bersih dan transparan.

Salah satu Tokoh Muda NTT Safrudin A Mansur S.H atau yang dikenal Rudi Mansur memberikan pendapatnya ketika dihubungi oleh Media SULUHDESA.COM pada Sabtu (30/11/2019) pukul 16.00 lewat pesan Whatsapp mengatakan bahwa, dirinya berpikir publik harus bersabar dan memberikan waktu kepada Ahok untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Menteri BUMN sebagai Komisaris Utama PERTAMINA karena bagaimanapun juga sosok Ahok yang memiliki kedekatan psikologis dengan Presiden Jokowi dapat memberikan suasana yang kondusif bagi iklim PERTAMINA.

Baca Juga:  UMKM: Kekuatan Besar Membangun Kemandirian Bangsa

“Hal ini bisa berdampak pada kualitas kerja yang semakin baik oleh PERTAMINA sendiri,” ucap Mansur.

Selain itu menurut Tokoh Muda yang kritis dan idealis ini megatakan “bagi saya sosok Ahok sangat dibutuhkan untuk menekan Intervensi Non Korporasi melalui jatah dana CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY atau CSR yang biasa dimanfaatkan oleh para pihak yang tidak bertanggungjawab,” beber Mansur.

Baca Juga:  Bupati Malaka; Penonaktifan Dirut Bank NTT Itu Hal Lumrah

Menurutnya, bagaimana pun juga kehadiran Ahok harus diapresiasi oleh semua pihak secara positif tanpa membuat praduga yang bermacam-macam. Masyarakat juga hharus memberikan kesempatan kepada Ahok untuk membuktikan kualitas kinerjanya.

“Saya pikir publik harus menunggu. Ahirnya pertaruhan Menteri BUMN untuk mengangkat Ahok akan memberikan dampak atau tidak biarkan publik yang menilai nantinya,” tutup Mansur. (yohan/yohan)