Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sambangi Nelayan Perbatasan

oleh -546 views
anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS terhadap kesehatan masyarakat perbatasan

OELAMASI, suluhdesa.com – Sebagai bentuk kepedulian TNI, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS terhadap kesehatan masyarakat perbatasan, mereka melaksanakan pengobatan keliling dengan mendatangi para nelayan di pinggir pantai Desa Netemenanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (29/11/2019).

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pengobatan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ini, merupakan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang ada diperbatasan.

“Dengan adanya pengobatan keliling seperti ini masyarakat sangat terbantu apalagi seorang nelayan yang kesehariannya mencari nafkah untuk mendapatkan ikan, belum tentu sempat untuk memeriksa kesehatannya ditambah lagi dengan kondisi tempat untuk berobat seperti rumah sakit maupun puskesmas sangat jauh. Hanya dengan seperti inilah kita Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bisa membantu masyarakat dalam kesulitan maupun keluhan kesehatannya,” ucap Dansatgas.

Baca Juga:  Tari Bonet Dandim 1604/Kupang Beserta Masyarakat Fatukanutu Akhiri Binter Terpadu

Terlihat antusias nelayan pada saat ingin diperiksa, dengan semangat, Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Wira Nasution anggota Pos Oepoli tengah dan 2 orang anggotanya melayani para nelayan yang datang untuk menyampaikan keluhan kepada Bakes supaya diberikan obat yang dapat menyembuhkan penyakit yang sedang diderita nelayan tersebut.

Dansatgas berharap dengan adanya Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang hadir di sini memberi pelayanan kesehatan gratis, masyarakat yang ada di perbatasan ini tidak sungkan atau meminta bantuan kepada Pos-Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang terdekat untuk memeriksa kesehatan, sehingga kedepan masyarakat di perbatasan ini dapat terjamin kesehatannya.

Baca Juga:  Binsiap Apkowil dan Puanter, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 1604/Kupang

Stevanus, salah satu nelayan mengatakan bahwa baru kali ini anggota satgas memberikan pelayanan kesehatan sampai ke pantai.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota satgas karena sudah memperhatikan masyarakat yang berada di Desa Netemenanu Utara ini. (edi.s/red)