oleh

Polres Kepulauan Talaud Jalin Kerjasama Dengan PRO 11 Davao Police Philipina

TALAUD, suluhdesa.com – Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, Kapolda Sulut beserta seluruh jajaran khususnya Polres Kepulauan Talaud melaksanakan kerja sama dengan kepolisian Filipina.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si melalui Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK sebagai Polres yang terletak di wilayah paling ujung perbatasan utara NKRI itu mengungkapkan, Team Polda Sulut terdiri dari Dirkrimsus, Dirnarkoba, Dirpolairud, Dansat Brimob, Kapolres Manado, Bitung, Talaud melakukan kerja sama dengan mengunjungi kepolisian Filipina di Davao Pro 11.

Baca Juga:  Sebelum Bunuh Diri, Pria Asal Sidoarjo Tinggalkan Tulisan

“Bersama pak Kapolda, mengunjungi markas PRO 11 Davao dan juga dilanjutkan menuju ke KJRI Davao,” ungkap Kapolres pada Selasa, (25/11/2019).

Lanjutnya lagi, Kunjungan kerja yang merupakan program tahunan Kepolisian Sulawesi utara itu, membahas berbagai hal dalam bidang pengamanan yang terus di lakukan bersama, oleh Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia dan negara Filipina.

Baca Juga:  Dirikan Check Point, Kapolres Probolinggo Kota: Langkah Pencegahan Masuknya Covid-19

“Kunjungan kerja ini merupakan program tahunan kepolisian sulawesi utara, dan membahas kerja sama bordercross, tukar informasi data inteligent terkait teroris, penanganan transnationalcrime, serta drug atau narkoba,” terang Kapolres.

Melalui Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK, Kapolda Sulut pun berharap, kerja sama yang telah terbangun dan berjalan baik itu terus dijaga dan dipelihara dengan baik, dimana pengamanan di dua belah pihak juga terus di tingkatkan dan dalam waktu dekat rencana mereka akan melakukan kunjungan balasan ke Manado.

Baca Juga:  Perwakilan Polres Mabar Ke Rumah Korban Edo Mense, Sebuah Penghormatan untuk Kultur Masyarakat

“Kami berharap, kerja sama yang sudah berjalan baik ini tentu terus kita jaga dan kita tingkatkan, terutama dalam melakukan pengamanan khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed