Pemkab Malaka Selenggarakan Bupati Malaka Cup U-11

oleh -546 views
Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan Bupati Malaka Cup U-11

MALAKA, suluhdesa.com – Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11. Turnamen yang menggunakan sistem di Danone Nation Cup itu bertujuan menggalang bakat sepak bola di Kabupaten Malaka.

Turnamen sepak bola tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Haitimuk yang diikuti sebanyak 71 tim,  terdiri dari Sekolah Dasar (SD) 54 tim, Club Sekolah Sepak Bola (SSB) 17 tim dari 9 kecamatan di Kabupaten Malaka.

Pertandingan dimulai Kamis (28/11/2019) dan akan berlangsung hingga Minggu (1/12/2019).

Bupati malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan Turnamen ini bertujuan mendapatkan pewaris sepak bola kabupaten Malaka yang handal dan diperhitungkan.

Baca Juga:  Video Bupati SBS; Tangani Covid-19 di Malaka, Kita Siapkan Anggaran

“Kompetisi U 11 ini sangat bermanfaat. 4 tahun mendatang anak-anak ini akan jadi pemain Suratim Cup dan lima tahun yang akan datang akan menjadi pemain piala Gubernur dan piala El-tari Memorial Cup yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malaka. Oleh sebab itu saya minta kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (PKPO) Kabupaten Malaka untuk setiap tahun membuat kompetisi sepak bola U 11 sebagai agenda rutin tahunan, karena U 11 ini ada penyalurannya. Yang mendapat juara di tingkat kabupaten dari satu sampai empat tim kita akan kirim di pertandingan tingkat regional, kemudian yang menjadi pemenang di regional kita kirim lagi ke tingkat selanjutnya,” ucap SBS.

Menurut SBS, semua masyarakat Malaka harus merasa bangga kepada anak-anak, karena jika anak-anak menjadi juara, maka semua pasti mendapatkan harumnya dan Kabupaten Malaka akan diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lain.

Baca Juga:  Romo Deken Malaka; Saya Tidak Mengatakan Wartawan Malaka Sudah Dibeli Pemda

Di tempat yang sama Wakil ketua I DPRD Malaka Devi Hermin Ndolu dalam pidatonya dalam acara seremonial Pembukaan Pertandingan Turnamen Bupati Cup Usia 11 tahun di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT, pada Kamis (28/11/19) menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Malaka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka dan pemerintah Kabupaten Malaka yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen ini. Turnamen ini sangat baik dan bertujuan menjaring bakat atau bibit anak-anak kita dan yang mempunyai kemampuan kedepannya akan dijadikan tim handal yang akan mewakili Kabupaten Malaka pada event-event turnamen tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tutup Devi. (edi.s/edi.s)