Koramil 1604-01/Kota Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung

oleh -492 views
Penyaluran bantuan berupa 10 paket sembako dan terpal plastik tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/11/2019) di Kantor Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

OELAMASI, suluhdesa.com – Babinsa Ramil 1604-01/Kupang Pelda Jose da Costa dan Serda Inacio Magalhaes bersama BPBD Kabupaten Kupang dan Tagana Kabupaten Kupang salurkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung.

Penyaluran bantuan berupa 10 paket sembako dan terpal plastik tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/11/2019) di Kantor Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Danramil 1604-01/Kota Mayor Inf Harjito menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini terkait dengan terjadinya bencana alam puting beliung yang menerpa beberapa desa di Kecamatan Kupang Tengah.

Baca Juga:  Kodim Belu dan Polres Malaka Apel Bersama, Samakan Persepsi Tangani Covid-19

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pada hari Minggu Tanggal 23 November 2019 kurang lebih pukul 16.30 Wita telah terjadi bencana alam puting beliung di Desa Oebelo dan Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah,” jelas Danramil 1604-01.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Kupang yang di wakili Kabid 1 BPBD Kabupaten Kupang, Ayub menyampaikan kerugian akibat terjadinya bencana alam puting beliung.

“Tidak ada korban jiwa akibat dari terjadinya bencana alam puting beliung tersebut, namun sementara ini dari data terakhir terdapat kerusakan rumah sebagai berikut rusak berat 37 rumah rusak sedang 25 dan rusak ringan 47 rumah di Desa Oebelo dan rusak berat 11 rumah rusak sedang 21 dan rusak ringan 11 rumah di Desa Noelbaki. Untuk itu, kami sekarang menyalurkan bantuan korban bencana alam puting beliung”, jelas Kepala BPBD Kupang.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Berikan Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan di Perbatasan

Terpisah Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S,IP berpesan kepada Koramil 1604-01/Kota untuk semaksimal mungkin membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang dalam penanganan pasca bencana alam puting beliung ini.

“Koramil 1604-01/Kota agar mengerahkan semua kemampuan personel dan materiil yang ada, untuk membantu BPBD Kab Kupang dan elemen terkait lainnya dalam penanganan pasca bencana alam puting beliung. Hal ini sebagai implementasi dari 8 (delapan) Wajib TNI, khususnya : Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkas Dandim 1604/Kupang. (pendim1604kpg/vrg)