Hasil Panen Melimpah, Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Sayuran ke Masyarakat

oleh -547 views
Anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bagikan hasil panen kebun pos kepada masyarakat di Kampung Napunef, Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, pada Kamis (28/11/2019).

OELAMASI, suluhdesa.com – Anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bagikan hasil panen kebun pos kepada masyarakat di Kampung Napunef, Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, pada Kamis (28/11/2019).

Musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah perbatasan tidak menurunkan niat dan usaha Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk mengelola lahan kosong yang ada disekitaran Pos untuk ditanami sayur-sayuran.

Komandan Kompi Tempur (Dankipur) II Lettu Inf Rasman R. Sagala menyampaikan, Kepedulian anggota Pos Oepoli Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Tengah terhadap masyarakat ditunjukkan dengan memberikan hasil panen kebun pos berupa sayur-sayuran kepada masyarakat binaannya.

Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota Pos dengan ikhlas memanen dan membagikan sayuran berupa kangkung kepada masyarakat.

Baca Juga:  Empat Desa Peduli Stunting di Kabupaten Kupang Mendapat Penghargaan

Anggota Pos Oepoli Tengah Kopda Wariono yang sehari-hari merawat sayuran sangat bangga dengan kesuburan tanaman walau musim kemarau tetapi dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan hasilnya tidak mengecewakan karena sangat subur dan segar.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu contoh yang perlu dilakukan masyarakat agar jangan pasrah dengan disituasi musim panas. Selain itu juga anggota Pos Oepoli Tengah Kopda Wariono juga memberi pengetahuan kepada masyarakat, bagaimana cara menanam sayuran yang baik dan benar di saat musim kemarau panjang agar sayuran tetap tumbuh sehat dan segar.

Baca Juga:  Gubernur NTT; Jepang Minta 40 Ton Powder Kelor Setiap Minggu

“Diharapkan kedepannya bisa mempraktekkan apa yang dilakukan oleh Pos Oepoli Tengah di rumah masing masing. Kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dan menjadikan motivasi kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran.” Ucap Dankipur II Lettu Rasman R. Sagala.

Martinus selaku Kepala Dusun Napunef mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah memperhatikan warga desanya.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 132/BS Jadi Guru di Perbatasan RI-RDTL

“Terima kasih saya ucapkan kepada Satgas perbatasan yang mau mengajari masyarakat ini tentang bagaimana cara menanam sayuran agar tumbuh segar dan sehat di saat musim kemarau,” pungkasnya. (edi.s/edi.s)