Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Baru Di Naibonat

oleh -506 views
Pangdam IX/Udayana mengawali kunjungannya, dengan melakukan peninjauan ke Kompi Kav Tank Denkav 4/SP, Kompi C Yonzipur 8/YKR dan Pembangunan Yon Armed.

OELAMASI, suluhdesa.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S,IP melaksanakan peninjauan satuan baru pada hari Senin ( 25/11/2019) di Naibonat, Kupang.

Pangdam IX/Udayana mengawali kunjungannya, dengan melakukan peninjauan ke Kompi Kav Tank Denkav 4/SP, Kompi C Yonzipur 8/YKR dan Pembangunan Yon Armed.

Pangdam IX/Udayana bertatap muka langsung dengan Prajurit Ki Kav Tank Denkav 4/SP dan berpesan untuk segera melaksanakan adaptasi dengan lingkungan setempat dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar Satuan.

Baca Juga:  Korem 143/HO Gelar Penyuluhan Kesehatan Terpadu Tentang Penyakit Corona

“Kalian semua agar segera beradaptasi dengan lingkungan satuan ini dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta harus membina hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar satuan ini,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana meninjau beberapa bangunan Ki Kav Tank Denkav 4/SP, dan melaksanakan penanaman pohon durian.

Baca Juga:  Kasum TNI Didampingi Pangkogabwilhan II Tiba di Kupang

Usai melaksanakan peninjauan di Ki Kav Tank Denkav 4/SP, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Kompi C Yonzipur 8/YKR.

Pangdam IX/Udayana juga berpesan kepada prajurit Kompi C Yonzipur 8/YKR untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan.

“Jaga dan pelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan. Tunjukkan kalian sebagai prajurit profesional,” jelas Pangdam

Baca Juga:  Banyak Kasus Kematian Tidak Wajar Warga NTT, Menjadi "Dark Number" di Polda NTT

Dalam kesempatan ini Pangdam IX/Udayana juga melaksanakan penanaman pohon durian di halaman Kompi C Yonzipur 8/YKR.

Setelah itu, Pangdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan pembangunan Yon Armed Kodam IX/Udayana.

Turut mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam rangkaian kegiatan ini Aspers Kasdam IX/Udayana, Kasrem, Kasiren, Kasilog Korem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang serta beberapa pejabat lainnya. (penrem161ws/vrg)