KPU Malaka Lakukan Pembersihan Logistik, Dana Pilkada Belum Ada

oleh -486 views
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaka menggandeng pihak kepolisian dan Bawaslu guna mengawasi membuka kotak surat suara yang lama guna pembersihan logistik sekaligus pemusnahan atau melelang sisa kotak pilkada pemilu tahun lalu

MALAKA, suluhdesa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaka menggandeng pihak kepolisian dan Bawaslu guna mengawasi membuka kotak surat suara yang lama guna pembersihan logistik sekaligus pemusnahan atau melelang sisa kotak pilkada  pemilu tahun lalu.

Sedangkan terkait hasil pelelangan kotak yang ada akan dikembalikan ke khas negara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Malaka Makarius Bere Nahak usai melakukan kegiatan tersebut di kantor KPU Malaka pada Selasa, (26/12/19).

Lebih lanjut Makarius mengatakan pembersihan ini dilakukan agar pihaknya segera mempersiapkan pilkada tahun depan dan menanti logistik yang baru.

Baca Juga:  Cegah Corona, Semua Kendaraan yang Masuk Kabupaten Malaka Disemprot Disinfektan

Ketika ditanya Media SULUHDESA.COM mengenai tahapan pilkada untuk tahun 2020, Makarius mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan tahapan karena sampai saat ini dana pilkada dari Pemda belum dapat dicairkan.

“Memang kita sudah lakukan penandatanganan NPHD pada tanggal 1 Oktober yang lalu namun sampai saat ini dana  belum bisa di cairkan, karena belum ada dana maka kami dari KPU Belum bisa melaksanakan tahapan – tahapan dan launcing. Sedangkan dari 8 kabupaten lain tahapan sudah berjalan bahkan sudah melaksanakan launching Pilkada,” tutup Makarius. (edi.s/edi.s)