Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Beri Kejutan Kepada Guru Perbatasan

oleh -751 views
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dipimpin Perwira Teritorial Kapten Inf Putra Kurnia F. Zendrato dan 10 orang anggotanya membuat kejutan pada guru yang mengabdikan diri di daerah terpencil, perbatasan Negara RI-RDTL dengan memberikan hadiah Nasi Tumpeng

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, peduli beri kejutan kepada seluruh guru-guru yang ada di perbatasan khususnya  di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (25/11/2019) .

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dipimpin Perwira Teritorial Kapten Inf Putra Kurnia F. Zendrato dan 10 orang anggotanya membuat kejutan pada guru yang mengabdikan diri di daerah terpencil, perbatasan Negara RI-RDTL dengan memberikan hadiah Nasi Tumpeng, para guru yang mendapat kejutan hari ini adalah seluruh para guru yang ada di Kecamatan Miomaffo Barat .

Kejutan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada jasa guru yang sangat luar biasa.

Baca Juga:  Hasil Panen Melimpah, Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Sayuran ke Masyarakat

“Kita bisa menjadi orang sukses, hebat, dipercaya banyak orang dan bisa mencapai puncak karier sehingga berpengaruh pada bangsa dan negara bahkan dunia, itu semua berkat jasa dan gemblengan para guru kita, yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.” tutur Dansatgas.

Selain itu juga, dirinya sangat mengapresiasi para guru di perbatasan yang telah mengabdikan dirinya, atas dedikasinya pada anak-anak diperbatasan untuk mendapatkan ilmu masa depan mereka.

Baca Juga:  Kodim dan Polres Kendari Bagi 10.000 Masker untuk Warga

Kepala Sekokah PGRI Miomaffo Barat Pius Thall mengungkapkan bahwa mereka semua sangat terkejut atas kedatangan rombongan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS sambil membawa nasi tumpeng dan menyanyikan lagu hymne Guru .

“Rasa terkejut dan haru bercampur bahagia kami guru-guru yang hadir di sini, sangat berterima kasih karena mendapatkan kejutan pada hari guru ini, karena selama ini tidak pernah ada kunjungan seperti ini. Saya sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru bersama TNI,” ungkap Pius.

Baca Juga:  Babinsa Paiton Laksanakan Komsos dengan Seorang Pengrajin di Desa Randu Merak

Selain itu juga Pius Thall menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. Menurut Pius ini adalah bentuk apresiasi TNI kepada para guru Indonesia. (edi.s/edi.s)