Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

oleh -480 views
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu prosesi berlangsungnya pemakaman salah satu warga desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu ( 24/11/2019).

MALAKA, suluhdesa.com – Sinergitas antara TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, semakin terlihat akrab. Keakraban dan sinergitas itu terlihat ketika Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu prosesi berlangsungnya pemakaman salah satu warga desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu ( 24/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa pihaknya mendapat informasi ada warga yang meninggal atas nama Almarhumah Yuniana Makho (45), yang merupakan salah satu warga binaan Pos Ailala. Akhirnya Danpos Ailala Sertu MH. Pasaribu memerintahkan 5 orang anggotanya untuk membantu dalam prosesi pemakaman warga tersebut.

“Almarhumah Yuniana Makho, meninggal karena sakit yang sudah cukup lama yaitu menderita penyakit tipes. Dalam kesempatan itu juga, anggota Pos Ailala memberikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhumah Yuniana Makho kepada keluarga yang ditinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.” ujar Dansatgas.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dengan warga, juga sebagai bentuk kepedulian anggota Pos untuk turut merasakan apa yang dialami oleh warga, serta untuk menjalin hubungan yang harmonis antara warga dengan personil Pos Ailala dan terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga:  Pemkab Malaka Dapat Bantuan Mobil Tangki Air, Bupati Minta ATM

Dalam kesempatan itu juga, Niko selaku Tokoh masyarakat dusun Ailala, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu jalannya prosesi pemakaman.

“Dengan adanya personil TNI yang hadir di sini kami semua sangat terbantu, kami warga berharap kita dapat selalu bersama-sama menjalin silahturahmi seperti ini.” pungkas Niko. (edi.s/edi.s)