oleh

PS Malaka Tersingkir Di Liga 3 Kontra Bima

MALAKA, suluhdesa.com – PS Malaka menunjukan ketangguhan sebagai sebagai sebuah tim, dan menumbangkan tim sepak bola Persebi Bima, dengan skor 4-2, dalam laga leg kedua Liga 3 Region Bali-Nusra, Sabtu (23/11/2019). Sayang, walau memenangkan leg kedua, PS Malaka gagal maju dalam putaran selanjutnya.

PS Malaka tersingkir karena kalah agregat gol dengan Persebi Bima, walau sama-sama mengoleksi lima gol namun, PS Malaka kebobolan pada leg pertama 3-1. Dengan demikian PS Malaka defisit gol tandang.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan leg kedua di Lapangan Betun berlangsung sangat seru. PS Malaka menekan pertahanan Persebi Bima sejak menit-menit awal, namun serangan yang bertubi-tubi itu tidak membuahkan gol. Sebaliknya, Persebi Bima yang menciptakan gol. Sontekan pemain Persebi Bima, Roni (7) tak mampu diamankan kiper PS Malaka yang terlanjur maju ke depan. Kedudukan 1-0.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Provinsi NTT dan BPTP NTT Gelar Temu Lapang Jagung Hibrida

Tertinggal, PS Malaka terus melakukan serangan, namun belum penyelesaian akhir tidak begitu maksimal sehingga tidak membuahkan gol.

Jelang turun minum, pemain PS Malaka berhasil morobek gawang Persebi Bima sehingga kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan ini tidak berubah sampai wasit meniup pluit panjang sebagai tanda pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki paruh kedua, tensi permain dari PS Malaka semakin tinggi lewat serangan-serangan ke gawang Persebi Bima, namun tidak menghasilkan gol.

Baca Juga:  Meski Zona Hijau, Marius Akui NTT Masih Banyak OTG dan ODP

Di menit ke 55, lagi-lagi striker andalan Persebi Bima, Roni menambahkan koleksi gol lewat tendangan datar dan keras dari luar kotak 16 dan skors berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebi Bima.

Tertinggal, PS Malaka terus melakukan serangan dengan sabar. Peluang untuk PS Malaka datang di menit 61, dimana terjadi pelanggaran di kotak pinalti. Wasit menghadiah PS Malaka lewat tendangan pinalti. Yoko sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga:  Julie Laiskodat: Kita Mau Buat Pengusaha Tenun Ikat Sejahtera

Mengikuti arahan dari sang pelatih, Adrianus Bria Seran, pemain PS Malaka terus memberikan bola panjang ke lini pertahanan Persebi Bima dan pola ini sangat efektif. Di menit ke-88, Kapten PS Malaka, Herman Bere Asa berhasil menambahkan gol bagi PS Malaka dan kedudukan menjadi 3-2.

Di injuri time, striker PS Malaka, Yoko Jehaman menambah koleksi gol bagi PS Malaka, menjadi 4-2.

Sekira dua menit, pemain PS Malaka berjuang keras untuk menambah koleksi golnya, namun hingga pertandingan selesai, kedudukan tetap 4-2, untuk keunggulan Persebi Bima. (edi.s/edi.s)

Komentar

News Feed