Bupati Bima: Kami Terkesan Dengan Keramahan Masyarakat Malaka

oleh -731 views
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dalam sambutannya pada acara seremonial sebelum pertandingan Laga kandang Liga 3 Regional Bali Nusra di Lapangan umum Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada Sabtu (23/11/19) mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka dan memberikan kesan-kesan yang dialaminya.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dan seluruh masyarakat Malaka atas sambutannya yang begitu hangat dengan persembahan ribuan penari dan ini membuat kami tersanjung. Malaka luar biasa dalam menjunjung tinggi adat istiadat, ini merupakan kekayaan Kabupaten Malaka yang nyata,” Ucap Indah.

Lebih lanjut Bupati Bima Indah Dhamayanti mengatakan bahwa pihak mereka hadir di Malaka  sebab sebelumya Bupati Malaka Sefanus Bria Seran Bersama Tim Sepak Bola PS. Malaka hadir terlebih dahulu di kabupaten Bima.

“Pada malam hari ini kami juga hadir seperti syair lagu Semalam di Malaka Bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima dan anggota serta Opd Kabupaten Bima,” kata Indah.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Ajarkan Ilmu Kepramukaan Untuk Anak-Anak Malaka

Indah juga mengatakan jikalau sepak Bola adalah olahraga yang bergengsi karena setiap kontingan provinsi dan kabupaten memiliki tempat yang sama tetapi tidak semua kabupaten mampu menunjukkan prestasi yang membaggakan seperti yang ditunjukan oleh PS. Malaka bersama Persebi Bima.

“Kami sama sekali tidak menyangka dan menduga sepak bola bisa menggiring kami untuk melihat secara langsung keindahan Kabupaten Malaka. Ibarat sebuah lagu ‘Semalam Di Malaka’, kami sungguh berkesan. Oleh karena itu kami titipkan masyarakat Bima Atau Orang Bima yang sudah lama berdomisili di kabupaten Malaka. Ini merupakan tanda Kebaikan dan keramahtamahan yang telah ditunjukkan Bupati Malaka bersama masyarakat Malaka sehingga orang Bima rela pergi jauh dari kampung halaman untuk menetap di Kabupaten Malaka yang indah ini,” ungkap Indah.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Pemprov NTT Kaji Rencana Penutupan Penerbangan dan Pelayaran

Indah berharap silahturahim yang sudah terjalin dapat dikuatkan lewat kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bima, NTB dan Kabupaten Malaka, NTT.

“Silahturahim jangan sampai terputus hingga akhir hayat,” tutup Indah. (edi.s/edi.s)