Kodim 1604/Kupang Asah Latihan Menembak

oleh -482 views
Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri) TW IV Kodim 1604/Kupang TA 2019, Selasa (19/11/2019) di lapangan Tembak Lili Camplong.

OELAMASI, suluhdesa.com – Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin, dan laksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S, IP pada apel pengecekan sebelum melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri) TW IV Kodim 1604/Kupang TA 2019, Selasa (19/11/2019) di lapangan Tembak Lili Camplong.

Lebih lanjut, Dandim 1604/Kupang mengingatkan bahwa selama pelaksanaan latihan ini, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan ikuti petunjuk pelatih menembak

Baca Juga:  Memperingati Hari Anak Sedunia, Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Kegiatan Pencegahan Stunting

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Dandim 1604/Kupang.

Ditambahkannya bahwa senjata dan munisi yang dipakai untuk Latihan ini dibeli dengan uang negara sehingga harus dapat dipertanggungjawabkan pemanfaatannya kepada negara pula

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Dandim 1604/Kupang.

Baca Juga:  Babinsa Paiton Laksanakan Komsos dengan Seorang Pengrajin di Desa Randu Merak

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1604/Kupang Kapten Czi Suprayitno menyampaikan bahwa latihan ini diikuti oleh seluruh anggota Militer Kodim 1604/Kupang dengan jumlah 313 orang.

“Sebelum tembakan penilaian, masing-masing anggota melaksanakan tembakan koreksi, dengan amunisi 3 butir peluru dengan sikap tiarap tersandar kemudian dilanjutkan dengan tembakan penilaian dilaksanakan dengan amunisi 10 butir peluru dengan sikap, yaitu sikap tiarap tak tersandar,” jelas Pasiops Kodim 1604/Kupang.

Baca Juga:  Kepala Staf Umum TNI Apresiasi IMO-Indonesia

Latihan menembak senjata ringan TW IV Kodim 1604/Kupang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(pendim1604kpg/vrg)