Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata Lantik 45 Anggota Baru

oleh -584 views
Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata lantik 45 anggota baru

KUPANG, suluhdesa.com – Sebanyak 45 orang mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (PERMATA)-Kupang. Rangkaian kegiatan ini dilakukan pada 17-20 November 2019, bertempat di Aula St. Gregorius Agung-Oeleta.

Dalam seremonial penutupan pada Selasa (19/11/2019), Ketua Panitia Fabianus Ama melaporkan bahwa sebanyak 45 orang telah dilantik sebagai anggota baru dan satu diantaranya merupakan anggota istimewa sebab dia berasal dari Kabupaten Kefamenanu. Semuanya mengikuti proses dengan baik dari awal hingga selesai.

Ketua umum PERMATA Kupang Damasus Lodolaleng dalam sambutannya mengatakan bahwa orang muda merupakan corong perubahan bangsa.

Baca Juga:  Kak Seto Ajak Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak Saat WFH Perangi Covid-19   

“Orang muda mempunyai peran tersendiri bagi bangsa. Saya yakin dan percaya bahwa ke-45 orang yang baru dilantik ini pun mempunyai kemampuan yang sama untuk membawa perubahan khususnya bagi kabupaten Lembata” ungkapnya.

Sementara itu, Esto Ance, Germas PMKRI Cab. Kupang dalam sambutannya mewakili OKP mengatakan bahwa dengan dilantiknya anggota baru ini menandakan bahwa organisasi ini akan tetap eksis.

MPAB adalah suatu proses awal dalam sebuah organisasi, sehigga para anggota baru diharapkan untuk mengikuti segala proses di PERMATA secara purna. Dirinya juga mengajak semua orang muda untuk melihat persoalan yang terjadi pada bangsa ini.

Baca Juga:  Cegah Bahaya Narkoba Satgas Pamtas RI-RDTL Beri Penyuluhan Di Perbatasan

“Di tengah sekian banyak persoalan yang terjadi pada bangsa ini, masih banyak pemuda yang diam, sehingga saya mengajak kita semua untuk terlibat untuk mengawal dan melihat persoalan bangsa, sebab bangsa ini membutuhkan pemikiran kita orang muda” tambahnya.

Anggota Dewan Penasehat PERMATA Kupang Abdi Keraf, dalam sambutan sebelum nenutup kegiatan MPAB mengatakan bahwa organisasi merupakan salah satu wadah untuk mendapatkan sebuah kesuksesan. Anggota yang baru dilantik, dilahirkan menjadi sebuah pribadi yang baru dalam organisasi ini, sehingga menjadi sebuah keharusan bagi organisasi, untuk memberikan kesempatan belajar bagi seluruh anggotanya. Sebab itulah cara untuk membuka pengetahuan, dan belajar untuk mengambil peran, baik dalam organisasi maupun di masyarakat.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Lakukan KKN Di Desa Sumber Ketempa

“Kehadiran anggota baru di organisasi ini sebagai tunas baru yang harus berkembang, sehingga harus berproses dan berkembang menjadi pemimpin. Hasrat untuk menjadi pemimpin harus tumbuh dari sekarang,” tutup Abdi. (yohan/yohan)