Temu-Pisah Kapolres Belu: Mohon Dukungan Masyarakat

oleh -660 views
Kapolres Belu yang lama AKBP Christian Tobing (kiri) saat temu pisah dengan Kapolres Belu yang baru AKBP Cliffry S. Lapian (kanan)

BELU, suluhdesa.com – AKBP Christian Tobing pamit tinggalkan Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu setelah bertugas selama 1 tahun 10  bulan 3 hari sebagai Kapolres Belu.

Baca juga: https://suluhdesa.com/2019/11/19/bupati-malaka-selamat-bertugas-di-tempat-baru-akbp-christian-tobing/

Pejabat Kapolres lama AKBP Christian Tobing dalam pidatonya mengatakan, jalinan komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor dan unsur elemen di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka sangat baik.

“Saya salut kepada masyarakat Belu dan Malaka, semenjak saya bertugas telah banyak mendukung kegiatan Kepolisian sehingga situasi di dua wilayah  Perbatasan Timor Leste kondusif.

Menurut Tobing, pengalamannya sebagai Kapolres Belu yang bertugas selama 1 tahun 10 bulan lebih 3 hari diwilayah perbatasan ini akan dijadikan bekal di tempat tugas yang baru di Wonogiri.

Baca Juga:  Lakukan Reses di Desa Bereliku, Kristina Muki Bagikan Sembako untuk Warga

“Kebersamaan penuh rasa kekeluargaan sangat kami rasakan selama saya bertugas di sini, terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka serta Forkopimda plus dan seluruh unsur elemen. Harapan saya kita tetap menjaga hubungan baik agar situasi di wilayah Perbatasan  kondusif,” ucap Tobing.

Lebih lanjut AKBP Christian Tobing yang menjabat sebagai Kapolres Wonogiri memohon dukungan dan doa dari semua warga Kabupaten Belu dan Malaka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri atas bantuan dan dukungan selama saya menjabat sebagai Kapolres Belu. Saya bersama keluarga memohon maaf jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak sengaja kepada Bupati Belu dan Malaka, Dandim 1605/ Belu Serta Forkopimda Plus dan masyarakat Belu Malaka,” pungkas Tobing.

Baca Juga:  Antisipasi Covid 19, Pemdes Kakaniuk Bagikan Masker untuk Warganya

Sedangkan Kapolres Belu yang baru, AKBP Cliffry S. Lapian dalam sambutan mengatakan, sebagai pejabat baru Kapolres Belu dirinya memohon dukungan kerjasama dari Pemkab Belu dan Malaka, TNI, Forkopimda plus dan seluruh elemen di Kabupaten Belu maupun Malaka agar keamanan ketertiban masyarakat di perbatasan tetap kondusif.

“Tahun depan kita akan memasuki suasana Pilkada, Mari kita sama-sama menjaga situasi di Belu dan Malaka agar tetap aman dan selalu mengutamakan keharmonisan satu sama lain. Akhir kata saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru Kepada AKBP Christian Tobing,” tutup Lapian.

Baca Juga:  DPRD Malaka Alokasikan Rp 2,5 Miliar untuk Tangani Covid-19

Untuk diketahui, AKBP Cliffry S. Lapian menjabat sebagai Kapolres Belu, meggantikan AKBP Christian Tobing yang kini menjabat sebagai Kapolres Wonogiri, Polda Jawa Tengah. (edi.s/edi.s)