Bupati Malaka: Selamat Bertugas di Tempat Baru AKBP Christian Tobing

oleh -403 views
Asisten Satu Zakarias Nahak

BELU, suluhdesa.com – Bupati Malaka yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Zakarias Nahak dalam pidatonya di acara Kenal Pamit Kapolres Belu di Gedung Graha Kirani Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT pada Senin (18/11/19) memberikan kesan-kesannya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Christian Tobing. Kami ucapkan terima kasih kepada AKBP Christian Tobing yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di wilayah Kabupaten Belu Dan Malaka sehingga keamanan di wilayah Hukum Polres Belu aman dan terkendali hingga saat ini. Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah Perbatasan Kepada AKBP Cliffry S. Lapian, sebagai Kapolres Belu yang baru,” ucap Zakarias.

Zakarias Nahak yang mewakili Pemerintah Kabupaten Malaka berharap Kapolres yang baru dapat mengikuti jejak Kapolres sebelumnya yang telah menciptakan suasana kondusif di dua kabupaten ini dan meraih prestasi. 

Baca Juga:  Bupati dan Kapolres Malaka Pantau Kecamatan Rinhat, Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

Lebih lanjut Zakarias Nahak menceritakan kesannya jikalau AKBP. Christian Tobing selama menjadi Kapolres Belu sangat menjamin keamanan masyarakat serta bertindak cepat jika situasi di wilayah hukum Polres Belu kurang aman.

“Sebagai contoh dalam penyelenggaraan ETMC di Kabupaten Malaka Kapolres Terjun langsung bersama Dandim 1605/Belu untuk meredakan para penonton yang akan berbuat onar,” ungkap Zakarias Nahak.

Untuk diketahui, Polres Belu dibawah kepemimpinan AKBP Christian Tobing sebagai Kapolres mendapat prestasi diantaranya, rekor dari LEPRI sebagai pelaksana Millenial Road Safety Festival (MRSF) dengan peserta terbanyak mencapai 10.000 orang.

Baca Juga:  PMKRI Kupang; Salah Tangkap dan Aniaya Warga Oleh Oknum Polisi Polresta Kupang Adalah Biadab

AKBP Christian Tobing juga banyak memotivasi anggota dalam berkreasi dan berinovasi hingga meraih prestasi di tingkat Nasional. Selain itu juga fokus pada optimalisasi tugas pokok dan fungsi kepolisian juga tugas-tugas kemanusiaan lainnya seperti aktif membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dan Malaka dalam hal pendistribusian air bersih kepada warga perbatasan yang mengalami kesulitan memperoleh air bersih serta kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga:  Cegah Corona, Kendaraan Dinas Kabupaten Malaka Ditahan Dishub dan Dilarang Keluar

AKBP Cliffry S. Lapian menjabat sebagai Kapolres Belu, meggantikan AKBP Christian Tobing yang kini menjabat sebagai Kapolres Wonogiri, Polda Jawa Tengah. (edi.s/edi.s)