Viktor Laiskodat Tidak Bisa Menolak Perintah Presiden Untuk Menjadi Menteri

oleh -1.985 views
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

KUPANG, suluhdesa.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat [VBL] mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menolak jika Presiden Jokowi memerintahkannya untuk menjadi salah satu menteri di Kabinet Jokowi. Itu bukan karena ia tidak mencintai NTT atau masyarakat NTT, tetapi demi tugas yang lebih besar yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan VBL di momentum sambutannya saat menghadiri acara Syukuran Rakyat Anggota Anggota DPR RI Partai Golkar, Melkiades Lakalena di Gedung Golkar NTT, Kamis malam [17/10/2019].

“Saya sangat mencintai NTT tetapi NTT adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Presiden adalah Kepala atau pemimpin tertinggi negara. Oleh karena itu kalau Presiden perintahkan, ya saya tidak bisa menolak demi kepentingan yang lebih besar yakni NKRI.” Tandas Viktor.

Baca Juga:  Sebanyak 3.200 Peserta Mendaftar untuk Mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi NTT

Menggunakan momentum tersebut Viktor meminta ijin seluruh masyarakat NTT jika memang dalam waktu dua hari ke depan ia berangkat ke Jakarta dan tidak pulang lagi. Ia meyakinkan akan tetap memperhatikan NTT dari pusat untuk NTT bangkit dan NTT sejahtera.

Soal menjabat menteri apa, sementara isu berkembang bahwa VBL akan mengisi posisi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan rencananya hari ini [Jumat, 18/10/2019] VBL akan berangkat ke Jakarta.

Kepada sang Anggota DPR RI Melkiades Lakalena, Viktor berpesan agar bersama 12 Anggota DPR RI asal NTT lainnya lebih memperhatikan masyarakat NTT. Sebab NTT di mata Nasional kurang diperhatikan.

Baca Juga:  Jokowi Targetkan Indonesia Menjadi Negara Maju Di Tahun 2025

Gubernur Laiskodat mengingatkan bahwa hari ini stunting dan kurangnya profesionalitas tenaga kerja NTT menjadi isu serius yang harus diperhatikan untuk mengejar ketertinggalan NTT.

“Apalagi dengar-dengar Bung Melki akan duduk di Komisi IX DPR RI yang membidangi urusan Kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan. Komisi ini sangat dibutuhkan untuk membangun NTT. Jadi harus memanfaatkan posisi itu secara baik.” Pinta Viktor.

Lanjut Viktor membeberkan bahwa ke depan NTT akan mendapat berkat dan triliunan rupiah mengalir ke NTT. Diantaranya proyek pipa bawah laut yang akan menyerap banyak sekali tenaga kerja asing dari Jepang.

Dalam kaitan dengan ini perhotelan kita di NTT harus siap untuk menampung tamu asing Orang Jepang, karena orang Jepang dimana-mana hanya suka menginap di Hotel yang fasilitasnya profesional menjawab kebutuhan orang Jepang [misalnya pijat karena orang Jepang suka pijat].

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Pemprov NTT Lakukan Pembatasan di Perbatasan

Sementara untuk kesehatan, stunting masih tinggi di NTT dan butuh kerja keras semua DPR RI asal NTT.

“Kita butuh orang yang “kuat baribut di DPR supaya perhatian pusat ke NTT semakin banyak. Harus berani bicara keras dan jangan duduk diam.” Tandas Viktor.

Di tengah menguatnya isu Radikalisme, Viktor berpesan kepada Melki Lakalena bahwa sebagai seorang puterah daerah yang lahir di Bumi Pancasila [=Kabupaten Ende] harus tetap di tengah menjaga Pancasila dan berbicara demi kepentingan nasional. (kosmas/kosmas)