Bupati Belu; Bermain Bola Kaki Harus Keras

oleh -630 views
Bupati Belu Willybrodus Lay menghadiri upacara pembukaan pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Wakil Bupati tingkat SMA/SMK di Stadion Rai Belu-Haliwen, Atambua, pada Jumad (13/9/19) pukul 16.00 wita.

BELU, suluhdesa.com – Bupati Belu Willybrodus Lay, SH mengajak para pelajar untuk menjadi pribadi yang kreatif dan kompetitif.

Hal ini dikatakannya dalam upacara pembukaan Liga pelajar tingkat SMA/SMK yang memperebutkan piala Wakil Bupati,  kepada para peserta liga pelajar Piala Wakil Bupati sekabupaten Belu yang hadir dalam apel pembuka di Stadion Rai Belu-Haliwen, Atambua, pada Jumad (13/9/19) pukul 16.00 wita.

“Sebagai kepala daerah saya mengajak adik-adik sekalian para pelajar untuk berkreasi dan berkompetisi, mengeskpose segala bakat dan kemampuan yang dimiliki secara baik dan benar.” ucap Willy.

Baca Juga:  Liga 1 2020 Akan Dibuka Persebaya Vs Persik Kediri, 4 Pemain Asing Siap Diturunkan

Kreatifitas dan daya kompetitif merupakan fondasi motivasi dan sportifitas dalam bertanding yang fair. Permainan yang fair artinyapermainan itu berlangsung tanpa ada perkelahiandan gaduh  karena kita bermain bola bukan bermain manusia.

“Saya sarankan bermain bola kaki harus keras tapi menarik dan jangan kasar. Kamu adalah orang-orang yang baik. Jadilah pemain yang baik yang bisa bermain sesuai dengan aturan yang ada,” kata Willy.

Baca Juga:  Tak Dapat Bertemu Menkopolhukam, WNI Eks Tim-Tim di Belu Kecewa

Dikatakan Willy, dirinya sangat bangga dengan event turnamen sepak bola memperebutkan piala ketiga ini yang dihadiri 22 tim.  

“Saya harapkan bermain sportivitas, tunjukan orang Belu bersaudara, bersabahat kepada orang luar,” pinta Willy.

Ada pun tujuan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, sebagai media dan ajang uji coba berkelanjutan dalam sistem pembinaan olahragawan sepak bola usia pelajar, juga sebagai media pemanduan bakat olahragawan sepak bola usia pelajar, sebagai sarana untuk meningkatkan potensi sepak bola daerah Kabupaten Belu dan memotivasi olahragawan lainnya untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga:  Malaka VS Bima Malam Ini, Bupati SBS Minta Masyarakat Nonton

“Supaya Kabupaten Belu terekspose agar apa yang dilakukan menjadi daerah perbatasan ini bersinar bisa terwujud dengan baik,” tegas Willy.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Ketua KONI Belu, Wakapolres Belu, Pejabat Kajari Belu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Belu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu serta para Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK. (Berita ini adalah liputan langsung Wartawan Cilik Media suluhdesa.com Febrianus Aimoruk-Siswa kelas XI IIS SMATER HTM HALILULIK/Febrianus)