Bupati Malaka Stef Bria Seran Minta Masyarakat Olah Tanahnya Agar Bermanfaat

oleh -552 views
Bupati Malaka Stef Bria Seran usai jalan sehat di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (31/8/2019).

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) terus mendorong masyarakat untuk mengolah tanahnya, agar bermanfaat bagi ekonomi masing-masing.

Dikemukakan, kepala keluarga di Kabupaten Malaka minimal memiliki tanah sekira satu hektare bahkan lebih. Hendaknya tanah yang ada dimanfaatkan baik di musim penghujan maupun di musim kemarau. Jika diolah dengan menanami berbagai sayuran, pastinya menberi manfaat yang besar kepada peningkatan ekonomi.

“Kalau di kota besar punya tanah ukuran 20×20 meter persegi saja, sudah termasuk kaya dan bisa mendapatkan penghasilan dengan membangun kos dan lainnya,” ungkap SBS usai jalan sehat di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga:  Kisah Anak Kampung Dari Malaka Jadi Artis dan Bermain Sinetron Di Jakarta

SBS meluangkan waktu berdiskusi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa, dan sejumlah warga.

Sambil santai dan menikmati keindahan pantai Motadikin, orang nomor satu di Malaka itu melanjutkan, sebenarnya masyarakat Malaka termasuk kaya, karena memiliki banyak tanah. Tinggal bagaimana pemilik tanah bisa mengolahnya agar bisa meningkatkan pendapatan.

Selaku pemerintah lanjutnya, tidak bosan-bosan mendorong masyarakat agar mengoptimalkan potensi tanah yang ada, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi di Malaka, Kemana Arah Perjuangan Mahasiswa?

Pada kesempatan yang sama, SBS juga menyampaikan rencana pembangunan Puskesmas Standar pada tahun anggaran 2020 nanti.

“Kita rencana bangun Puskesmas standar di Desa Fahiluka. Semua untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata SBS yang Master Kesehatan Masyarakat jebolan Boston University Amerika Serikat itu.

SBS menambahkan, pada tahun anggaran 2020, akan dibangun enam gedung Puskesmas standar di Malaka. (edi/edi)