Radio Swara Timor Dipilih Menjadi Tuan Rumah Indonesia Idol Special City Kupang

oleh -361 views

Kota Kupang, SULUHDESA.COM – PT. Radio Swara Timor mendapat kepercayaan dari Tim Indonesia Idol untuk menjaring putra-putri bumi Flobamora yang memilki suara merdu.

Kegiatan Indonesia Idol special City Kupang sendiri dilaksanakan di studio Radio Swara Timor di jalan Hati Mulia 5 Nomor 5 Oebobo Kupang.

Station Manager Radio Swara Timor, Herman Ndaomanu kepada wartawan, Selasa (2/7/2019) mengatakan, pihaknya telah melakukan pengumpulan video dari calon peserta Indonesia Idol sejak awal Juni hingga akhir Juni 2019 lalu.

“Kurang lebih 170 video yang berisi nyanyian dari calon peserta Indonesia Idol kami kumpulkan dan video-video tersebut kemudian kami kirim ke tim Indonesia Idol di Jakarta,” jelas Herman di ruang kerjanya.

Dikatakan, dari ratusan video yang dikirim ada 37 peserta yang dipanggil tim Indonesia Idol untuk mengikuti seleksi selanjutnya di studio Radio Swara Timor.

“Jadi seleksi lanjut dilakukan tim Indonesia Idol Jakarta di studio Radio Swara Timor dari tanggal 1 hingga 3 Juli. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi awal kita panggil untuk mereka menampilkan kemampuan bernyanyinya dihadapan tim seleksi Indonesia Idol,” jelas Herman.

Herman berharap banyak putra-putri NTT yang lolos seleksi kali ini sehingga nama NTT dapat terangkat diajang pencarian bakat yang dilakukan stasiun RCTI ini.

Sementara itu salah seorang peserta Indonesia Idol, Inggid Wakano kepada wartawan mengatakan, dirinya mengikuti ajang ini karena melihat kesempatan yang ada. Inggid yang pernah tampil diajang pencarian bakal The Voice Indonesia ini berharap dirinya dapat melangkah sejauh mungkin diajang ini.


Sumber: Swara Timor/Vir